Teknik Tepat berburu ayam alas di rimba

Teknik Tepat berburu ayam alas di rimba

Peralatan yang perlu dibawa.

Sebelom pergi berburu yakinkan peralatan berburu telah siap. dari mulai jaket camouflase, sepatu boot, arloji, topi, serta tidak lupa bawa serta air minum sebab dihutan tidak ada yang berjualan. jangan pernah dehidrasi yach… hahahahaha…. sesudah persiapan usai saat ini perlengkapan berburu yang perlu dibawa ialah senjata angin komplet dengan telescope serta peredamnya, peluru bawa serta sebanyak- jumlahnya, sebab dihutan banyak hewan jangan pernah kehabisan peluru… 😀 serta yang tidak kalah penting ialah bawa serta pisau spesial berburu seperti yang di pakai oleh ramboo. sebab tidak hanya buat menyembelih hewan buruan.

pisau ini dapat di pakai untuk bikin jalan atau menakut- nakuti hewan liar seperti ular serta monyet… heemmmmmmmm.. satu perihal perlengkapan yang sangat penting ialah transportasi. sebab letak rimba jauh dari kota atau desa kita. kita pakai motor menjadi simpatisan perburuan kita.. tidak butuh motor yang bagus sebab kita tidak hapal dengan medan dihutan. serta dapat diyakinkan motor yang kita pakai ialah motor trail atau dapat KLX wuiiih kereen ke rimba bawa serta ini. supportkan fasilitas pendukungnya serta tentu saja knalpotnya tidak pun berisik… agar buruannya tidak menjauh…

Dalami rutinitas ayam alas

Ayam jantan begitu peka pada nada, berhati-hati serta berjalanlah pelan-pelan waktu mendekati hewan buruanburuan.
Ayam betina seringkali ada di tanah drpd di pohon terkecuali waktu tidur
Ayam jantan seringkali ada di pohon drpd di tanah
Ayam jantan semakin lebih jinak bila ada betina disebelahnya
Ayam utan tidak kembali bermalam di tempat serta pohon yang sama, tetapi jarak pada tempat satu dengan yang lain tidaklah terlalu jauh.
Tempat sama pohon berlainan.

Nahhh saat ini kita sudah mengetahui rutinitas yang biasa dikerjakan oleh ayam alas. jadi nantikan ditambah lagi beberapa sniper

Panduan berburu di Sore/malam Hari:

Buat persiapan senapan dengan baik, pompa serta input mimis.
Upayakan kita sudah mengetahui di mana umumnya ayam bermalam, baik itu lewat cara survey lapangan atau berdasarkan info orang lainnya yang dapat diakui.
Ayam utan umumnya akan berkokok pada jam 5.30 – 06.00 (bergantung cuaca apa hujan atau jelas).
Terkadang saat sore hari ayam utan akan berjalan berdampingan dengan pasangannya.
Saat berkokok upayakan kita sudah dekat dengan tujuan serta mengetahi kehadiran tujuan.
Bila sudah didapati silakan ditembak apa itu cocok masih tetap ditanah atau telah dipohon.
Tembaklah pada kepala atau leher. Bila tidak pakailah Pengetahuan kurang lebih serta Pengetahuan coba-coba(tembak dimanapun kita dapat serta kita ingin).
Bila anda memiliki lampu Blor atau senter, lebih enak berburu saat malam hari sebab ayam telah tidur serta kita dapat ada sedekat mungkin dengan tujuan. dengan catatan kita sudah mengintainya sampai tahu di mana ayam itu bermalam.
Bila tembakan kita meleset atau ayam tidak mati saat itu juga, upayakan untuk mengejarnya sebab ada peluang ayam utan itu mati di tempat lainnya.