Mengerti Langkah Menanam Sengon Solomon

Mengerti Langkah Menanam Sengon Solomon

Banyak orang sedang suka menanam Sengon Salomon. Ini pasti tidak terlepas dari kondisi alam Indonesia yang disebut wilayah beriklim tropis. Kondisi itu benar-benar memberikan keuntungan untuk bercocok tanam beberapa type tanaman atau tumbuhan. Tetapi bagaimana triknya menanam tanaman itu? Tersebut proses penanamannya.


Persiapan Menanam Sengon Solomon
Pertama, step persiapan. Sediakan bibit Sengon Salomon. Ada dua pilihan untuk mempunyai bibit itu, yaitu lewat cara beli pada penjual bibit tanaman, atau menyemai sendiri di ruang pekarangan rumah. Ada petani yang pilih beli supaya tidak ribet menyemai, tetapi ada pula yang menyemai sendiri supaya bibit yang akan ditanam sesuai yang diinginkan.
Setelah itu sediakan kayu atau bambu selama 30- 45 cm jadi penyangga batang atau dahan Sengon Salomon muda. Ini penting dikerjakan supaya batang tidak patah terserang angin atau tertabrak hewan peliharaan, hingga bisa tumbuh lurus serta kuat. Janganlah lupa juga untuk bersihkan pekarangan yang akan dipakai untuk menanam bibit serta menggemburkan tanah. Lalu bikinlah lubang dengan diameter 15-20 cm dengan jarak antar lubang minimum 30 cm. Lubang berikut yang akan dipakai untuk menanam bibit baru, jadi dibikin sesuai dengan jumlahnya bibit yang disediakan.
Penanaman Bibit Sengon Solomon
Ke-2, step penanaman. Masukan bibit Sengon Salomon, tetapi awalnya plastik bibit (polibag) bisa dirobek lalu dipisahkan dari bibit yang akan dimasukkan pada lubang di tanah. Kemudian timbun bibit yang telah dimasukkan dengan tanah gembur. Baik juga jika kemudian diberi pupuk organik di seputar tanaman baru itu.
Perawatan Bibit Sengon Solomon
Ke-3, step perawatan. Sirami bibit Sengon Salomon dengan air seperlunya. Penyiraman bisa dikerjakan dengan teratur waktu sore hari sepanjang beberapa lama agar menolong menyuburkan bibit dalam proses penyesuaian dengan lingkungan sekelilingnya. Baik juga jika dikerjakan pemupukan dengan periodik. Mengenai pupuk yang baik untuk dipakai adalah pupuk organik.
Pada step seterusnya, silahkan memperhatikan serta ikuti pertumbuhannya tanpa ada lupakan upaya-upaya perawatan. Dalam tempo 3-5 tahun, Sengon Salomon siap dipanen dengan kesempatan penghasilan yang mengundang selera. Selamat coba!.